Assalamualaikum Wr. Wb.
Hari ini saya belajar membuat perencanaan kerja lewat aplikasi Trello yang di bimbing oleh mas lucky.
Tutorial :
1. Buka web browser tuliskan https://trello.com/.
2. Kemudian klik Sigh Up-it's Free.
3. Buat account Trello sesuai data anda contohnya seperti ini.
4. Kemudian klik pada tulisan check your inbox di atas.
5. Kemudian anda akan masuk melewati account google dahulu.
6. Lalu klik pada pesan Trello Account Confirmation.
7. Kemudian pilih Verify Address.
8. Kemudian anda akan masuk ke tampilan Trello.
9. Kemudian buat group dengan teman kerja anda klik tulisan Boards untuk menambahkan group rencana dengan urutan (Rencana,Dilakukan,Selesai) jangan lupa invite account Trello teman kerja anda.
10. Kalau group anda sudah terbuat anda dan teman teman kerja anda bisa mengajukan rencana kerja seperti di gambar ini.
10. Setelah ada rencana kemudian pindahkan obyek kerja anda ke (Dilakukan) dengan di drag saja pada judul rencana kerjanya.
11. Kalau anda sudah melakukan rencana kerjanya dan berhasil kemudian judul rencana kerjanya di drag ke (Selesai).
12. Kemudian klik pada judul rencana kerja anda dan di sini anda bisa bercakap cakap dengan rekan kerja anda.
Sekian dulu Tutorial penggunaan aplikasi trello dari saya semoga bermanfaat bagi anda semuanya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
0 komentar:
Posting Komentar